15 March 2011

akibat mengabaikan kata hati

14 maret 2011

hari itu, aku mau jenguk kakakku yg di pulogadung
karena jauh, jadi aku nyusul pacar ke kantornya
dan rencananya berangkat bareng..

perjalanan dari angkot satu ke yang lainnya udah biasa
tapi sampai di suatu lokasi bernama ps.jumat
aku berencana naik angkot lain (biasanya naik bis)

naik angkot si merah yang emang sptinya jarang
dan skalinya ada, dia kosong..
akhirnya aku naik itu, dan ga lama baru ada penumpang anak skolah

lama berjalan, naik lagi seorang pemuda, dan di depan pun ada lagi
begitu berulang satu persatu pemuda dgn berbagai model

ada yg pake tas ransel gede kyk mau travelling
ada yg pake baju spt sales kantoran
ada yg pake baju rapih dan wangi, perfect man style (naksir)
yg terakhir pake kaos dan spatu kets ala olahragawan

entah emang dr awal naik si pria pertama
aku jg dah bad feeling, tp msh ngeyel dan males turun
akhirnya cm reflek jaga tas dan hape didalamnya

pria yg kedua udah lirik2 tas si anak sekolah
sedangkan aku dan anak sekolah yg juga wanita itu
diapit 2 pria (total 4 pria)

sampai pd akhirnya, si pria olahragawan mukul lututku
dan dia mengaduh kesakitan kakinya spt kram
dan dia menghalangi jalanku keluar pintu

reflek krn takut, aku pun menyuruh supir berhenti dan aku turun
selagi bayar dan menunggu kembalian, aku melirik anak sekolah itu
dan aku menyuruhnya turun tetapi anak itu hanya menatapku saja

sesaat aku shock, nangis di pinggir jalan dan menelepon pacarku
duduk ditemani orang-orang sekitar yang kebanyakan supir pribadi
dan sampai aku tenang, aku menyadari..

Tuhan sangat menyayangiku skalipun aku sering melupakanNya
Dia masih menjagaku sekalipun aku tidak mendengarkanNya
Dia masih memperingatkanku sekalipun aku membantahNya
Dia masih mengajakku berkomunikasi, tp aku menutup kata hatiku

tapi aku juga merasa bersalah meninggalkan anak sekolah itu
apa yg terjadi padanya?
salahkah aku menyelamatkan seorang diri?
dan meninggalkan dia?

No comments: