23 May 2010

murid specialku ♥

mari mulai cerita
jadi gini, awal mei ini, tiap rabu dan jumat
gw sama anak mudika asisi [musisi.red] buat acara les-lesan
khusus untuk seumuran pra skolah-SD
awalnya iseng untuk isi waktu liburan kakak mudika yg udah pada lulus :]

naah, abis itu beberapa kali les, datanglah satu persatu
makin lama makin banyak
ahaha, lebay dikit. banyaknya yaa cuma 4 manusia cilik kok.
ada murid tetap, Nafa dan Windi, karna lesnya dirumah ortu mreka.

Nafa klas 5 SD dan udah langganan blajar sm kk Chinchin
Windi yang baru TK B langganan di ajar sama kk Dina
dan siapa langganan gw?
ahahaha, namanya Marya. kelas 1 SD [inilah murid specialku]

knapa special?
gini looh, Windi yang baru TK B udah lancar itung-itungan dan eja huruf.
tapi Marya yang kelas 1 SD justru masih gelagapan. huffttt >.<
alhasil gw ajarin dia mati-matian. sampe berkali-kali keki. sampe emosi
bahkan yg punya rumah bilang 'kak Mala galak'

tapi ni bocah ajaibnya, ga nangis.
kadang gw liat matanya natap gw disaat disuruh ngeja huruf
gw omelin dan suruh liat buku!
pas disuruh eja : L.E.G.A nah dia bacanya : RAPI
nah loohh, bingung kagak? ahahahah
ejanya : K.E.R.U.C.U.T dia dengan pede sebut : KUBUS

akhirnya gw cuma bisa pasrah dengan keadaan. sabar.
gw cuma bisa ambil kesimpulan, ortulah yang harus ambil andil disini
beda dgn ortu Nafa dan Windi yang seorang guru.
mreka udah membekali anaknya ilmu sebelum waktu mreka skolah.
dan membimbing saat blajar.

dan dari yg gw liat, ortu Marya ga care sama skali.
dan itulah yg sangat disayangkan.
dia bertumbuh dengan ilmu yang sedikit.
justru ini yang menghambat perkembangannya.
hah, smoga dgn ksabaran bisa membantu Marya jadi lebih pinter dlm blajar :)

*dengan nama disamarkan :]

No comments: