26 June 2019

RASA

Cuma disini gw bisa ungkapkan rasa. Blog ini mungkin gak ada yang inget untuk membukanya. Gw pun sudah lama tak update. Tadinya mau tulis perasaan hari ini, tapi entah mengapa, sudah memudar emosi yang baru saja meluap.

Pernah gak sih kalian merasakan rasa seperti itu? (tadi katanya gak ada yang buka blog ini, jeung! Kok lu nanya!) Rasa yang tadinya tuh lagi emosi banget sama seseorang, emosi sampe ke ubun-ubun. Sampe gw tuh mau nangis saking ga tertahankan. Air mata tuh udah di ujung bulu mata, tinggal netes aja. Gw tadi udah siapin kata-kata makian, ibarat whatsapp tuh, gw lagi typing tapi ga gw kirim.

Tapi gw batalkan kirim text yang sebenarnya sih ga makian banget, lebih ke uneg-uneg sih. Gw hapus. Gw tarik nafas (lupa dibuang) terus gw taroh handphone. Terus abis itu tenang dan buyar itu emosi. Padahal baru mau luapin disini, tapi jadinya gatau mau tulis apa saking hampanya ini perasaan.

Gw sering banget melewati hal ini. Ibarat masuk angin buat para ojek online, sudah sering. Sebulan sekali-dua kali lah hal ini terjadi. Pertengkaran hal kecil, tapi gw merasa, lagi-lagi gw yang mengalah. Bukan soal siapa benar-siapa salah. Gw capek sama perasaan dimana, dia si partner bertengkar gw ini, merasa bersalah, baper dan akhirnya bilang hal-hal konyol, yang dimana itu adalah kelemahan gw.

Kayak seolah, dia tuh sengaja bilang begitu supaya gw berhenti bertengkar sama dia, gw mengalah, gw meredam amarah gw, gw yang jadinya merasa bersalah sama dia dan gw yang berbalik memohon dia supaya gak melakukan hal konyol itu. Sesakit itu perasaan gw. Bukan sakit karena dipukul, tapi karena gw kayak di permainkan. Sudah sering juga dia minta maaf karena mengecewakan gw, tapi lebih seringnya gw ga bisa ekpresiin kesedihan gw karena kalo gw ekspresiin, dia bisa bersikap lebih drop lagi. And then, berulang lagi drama tadi.

Begitulah hidup. Kadang ketawa, kadang nangis. Kadang hampa, gak bisa ketawa lepas, gak bisa juga nangis bombay. Tapi begitulah hidup. Tetap harus dijalani dengan dramanya. Tapi daripada kayak drama korea yang alur sedihnya bikin hati tertusuk, ya mending sih drama bollywood, yang walaupun sedih, masih bisa joget gitu.

Sekian cerita dari manusia yang masih bertahan hidup demi anaknya, cheers.

No comments: