20 May 2014

FIRST TIME @ PASAR JATINEGARA !! #préparation

haluuwww, diriku kemarin akhirnya jadi juga ke pasar jatinegara mester yang terkenal surganya souvenir coyy.. yapp beberapa kali berencana kesana, mau cek harga, tapi berhubung aku dan sang mas adalah orang yang rada susah nawar, kami bertekad mengurungkan niat untuk kesana.. dan mau menyiapkan hati dan tenaga untuk berjuang disana, hallahhh... wakakaakakkk

kemarin, senin tgl 19 mei 2014 adalah hari bersejarah bagi kami berdua.. dengan bermodal keinginan kuat dan tekad yang bulat, (ini mau ngapain sih sebenernya?) kami jalan jam 11an siang untuk pertama kalinya mengunjungi si pasar souvenir.. kami berniat naik kereta, karena jauh cuy ke jatinegara pake motor.. kasian si mas.. oke, akhirnya inilah rundown kami yang terjadi dikehidupan nyata kami, miris..

jam 10 -> si mas jalan dari rumah cisauk nge-jemput aku di rumah ciater
jam 11 -> kami jalan berdua, menuju stasiun jurangmangu -- sebenernya sih bisa lewat stasiun rawabuntu deket rumahku, tapi berhubung kami punya rencana mampir mall bintaro Xchange, alhasil kami ke stasiun jurangmangu, biar lebih deket pas pulang menuju ke bintaro Xchange..
jam 12 -> sampe di stasiun jurangmangu, sebenernya bisa stengah jam, tapi berhubung kami gatau jalan alias kesasar muterin jombang-stasiun sudimara-bintaro dan sampe di tengah jombang lagi daaaaan ternyata itu stasiun sering banget aku lewatin tapi ga sadar, wakakakak jadilah muter-muter..
jam 13.30 -> sampe di stasiun jatinegara dan bingung pasarnya sebelah mana..

saat sampe di pintu keluar stasiun, si mas nanya pak  satpam stasiun, dia cuma ngasih tau arah jalan tapi meragukan keberadaan pasarnya, terus jalan kearah yang ditunjuk dan nyalain gps, dan kata gps kearah sebaliknya, akhirnya nyebrang dan nanya abang angkot, tapi abangnya bilang 'ini udah mester bang, pasar jatinegara disono' sambil menunjuk arah seperti pak satpam tadi (ini akibat lebih percaya gps daripada pak satpam, haha) akhirnya jalan kaki yang ternyata busett jauhnyaaaa :( pake kebablasan donk, sekitar 2km jalan terus ketemu PGJ alias Pusat Grosir Jatinegara yang udah tutup pintunya padahal kita mau numpang ngadem dan neduh karena agak gerimis.. nanya lagi sm pak loper koran, kata bapaknya 'oh pasar jatinegara mester itu lewat jembatan penyebrangan terus nyebrang dan pas turun, itu ada jalan masuk ke pasarnya' sambil menunjuk arah jembatan penyebrangan yang ternyata SUDAH KITA LEWATIN, hikss..

jalan balik lagi, nyebrang lewat jembatan penyebrangan reyot yang mengerikan, dan taraaaa sampelah kita.. eitss, jangan gembira dulu..
jam 14.00 -> kita stay cool jalan ke atas naik eskalator, dan muter-muter ternyata lt.1 adalah tempat jualan baju, naik ke lt.2 ternyata jualan sepatu, sedangkan lt. G tadi juga jualan baju.. padahal si mas udah dapet satu alamat toko souvenir dari inet, tapi kita muterin ga nemu.. apa souvenir itu cuma di emperan jalan menuju pasar ini?? sedih :(

akhirnya kita nepi ke balkon dari lt.1 dan ngeliat ke bawah, dimanakah lantai penjual souvenir? akhirnya terlihat dan ternyata di underground!! kita naik lift yang terdekat yang ternyata lagi, itu lift cuma sampai lt. G haha, terus semangat '45, kita turun tangga ke lantai penjual souvenir.. dan akhirnya survey berlanjut muterin toko-toko, tanya-tanya dan foto-foto :)

akibat jalan dan laper, ga pake lama, kita nyari tukang mi ayam, makan diiringi bunyi guntur menggelegar namun tak hujan *puji Tuhan, halleluya* dan kami jalan pulang jam 16.00.. sampe stasiun jurangmangu udah jam 17.30 sedangkan mau rapat jam 18.30.. daripada ke bintaro Xchange nyape-nyapein cuman parkir, akhirnya kami ke BSD square, jajan dan ke gereja untuk rapat..

yang dipelajari dari harga souvenir, ternyata toko yang deket tangga, yang pertama kali kita jumpa dan yang si mas liat di inet itu ternyata lebih murah dibanding yang di dalem atau tengah pasar.. padahal kupikir karena di pinggir tangga tempat orang banyak lewat akan lebih mahal dibanding yang di dalem atau tengah, ternyata kebalik wakakak.. dan jangan coba nanya yang di emperan luar, justru 2x lebih mahal coy..

sekian muter-muternya, saatnya menertawakan peristiwa bersejarah saya ini ;)

1 comment:

Anonymous said...

Permisi.. Saya ada rencana jg mau ksana hr minggu. Boleh tau nama toko yg direkomendasikan? Buat patokan aja hehe,..
Terima kasih